Sabtu, 23 April 2016

Cara Memasang Kusen Aluminium

BAHAN DAN CARA MEMASANG KUSEN ALUMINIUM


Tampilan yang indah, mudah didapat, serta anti rayap, banyak diminati masyarakat untuk menggunakan jenis bahan bangunan logam ini. Disini kami akan mencoba menguraikan cara memasang kusen aluminium sehingga bisa menghasilkan kualitas terbaik.

Bahan dan Alat :
1.     Sealent, semen atau mortar
2.     Rangkaian pintu atau jendela yang sudah siap pasang, misalnya terdiri dari kusen, daun pintu serta kaca
3.     Isolasi plastik atau kertas
4.     Fischer
5.     Kusen aluminium yang mau dipasang
6.     Bor tembok
7.     Skrup
8.     Obeng
9.     Baji kayu atau karet
Cara Pemasangan
1.     Saat pemasangan dinding entah itu batu bata atau gypsum maka harus kita persiapkan lubang kusen agar tidak perlu melakukan pembongkaran, ukuran lubang disesuaikan dengan ukuran kusen ditambah 1 cm untuk tempat sealent.
2.     Lalu kita masukkan kusen ke dalam lubang, mengatur agar posisinya pas dengan menggunakan alat beji, setelah posisi pas maka kita stel kelurusan kusen dengan dinding, ketegakan dan kedataran sampai benar-benar bagus.
3.     Kita buat lubang untuk tempat skrup pada dinding melalui lubang kusen dengan menggunakan alat bor, kemudian kita masukkan fischer ke dalam lubang bor yang telah kita buat, lalu kita ambil obeng untuk mengencangkan fischer.
4.     Kita siapkan daun pintu atau jendela yang sudah dirangkai penuh, misalnya sudah terpasang kaca dengan sempurna.
5.     Daun pintu atau jendela tersebut kita masukkan ke lubang kusen, kemudian kita pasang semua aksesorisnya seperti engsel, roda, rel handle, door closer dan yang lainnya.
6.     Kemudian kita lakukan finishing tembok dengan menggunakan bahan mortar/semen dan sealent. Pengisian dilakukan sampai tertutup semua celah antara dinding dan kusen.
7.     Selama proses pelaksanaan pembangunan berlangsung maka rawan terjadi goresan atau benturan sehingga terjadi kerusakan kusen. Oleh karena itu kita buat pelindung dengan bahan isolasi plastik atau kertas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar